Ini Kata J. Estina soal Gugatan Hukum dari Song Hye Kyo

Kamis, 28 April 2016 - 23:01 WIB
Ini Kata J. Estina soal...
Ini Kata J. Estina soal Gugatan Hukum dari Song Hye Kyo
A A A
SEOUL - Perhiasan merek J.Estina telah membuat pernyataan publik mengenai sengketa yang melibatkan aktris 'Descendants of the Sun' Song Hye Kyo.

Ya, sebelum itu aktris Song Hye-kyo telah menggugat perusahaan perhiasan J.Estina karena telah menggunakan foto-fotonya untuk promosi, meskipun kontraknya telah berakhir pada bulan Januari 2016.

Menurut laporan media lokal seperti dilansir The Korea Herald, firma hukum yang mewakili Song Hye Kyo telah mengajukan gugatan terhadap perusahaan perhiasan tersebut.

Badan hukum mencatat bahwa perusahaan perhiasan J. Estina telah "mempromosikan produknya menggunakan gambar Song Hye Kyo melalui website resmi dan akun jaringan sosial."

Perlu diketahui jika Song Hye Kyo menandatangani kontrak untuk mendukung merk itu pada tahun 2014. Perusahaan tidak memperpanjang kontrak dan berakhir pada bulan Januari silam.

Song Hye Kyo, yang bertindak ahli bedah Dokter Kang Mo-yeon di serial TV drama Korea "Descendants of the Sun" dilaporkan mengambil sikap berani melawan J.Estina, karena ini bukan pertama kalinya dia menggugat untuk penyalahgunaan.

Pada tahun 2013, perusahaan tersebut juga telah menggunakan secara diam-diam karyanya sebelumnya "That Winter" untuk mempromosikan aksesoris telinga tanpa persetujuannya. Kasus ini dilaporkan sudah diselesaikan saat itu.

Nah pada Kamis (28/4/2016) waktu Korea, J.Estina merilis pernyataan akhir dari masalah ini, yang mengatakan, "Perusahaan ini memiliki banyak pengaruh pada perekonomian dan konten Hallyu, dan kami menghormati semua produksi, aktor, dan bisnis yang bekerja untuk tujuan tersebut. Meskipun kami memiliki sedikit pengaruh, kami akan melakukan yang terbaik untuk kemajuan Hallyu."

Mereka menambahkan, "Kami tidak akan lagi membantah mantan model merk kami, klaim Song Hye Kyo atas pelanggaran gambar di media. Kami mohon maaf karena menyebabkan khawatir. Kami akan segera bertukar sisi dengan pihak lain dan menyelesaikan ini."

Hanya beberapa jam sebelumnya, J.Estina telah mengungkapkan kontrak mereka dengan aktris berusia 34 tahun itu, memungkinkan untuk penggunaan gambar dan media dari serial dramanya untuk iklan.

Namun, Song Hye Kyo telah berbicara melawan merk perhiasan ini, menyatakan, "Jika dalam hal ini merk memutuskan untuk menggunakan gambar dan klip video dari aktris di luar drama, mereka harus meminta izin dari sang aktris."

Nah, bagaimana pendapat kamu, fans Song Hye Kyo maupun drama Korea di Indonesia tentang masalah ini?
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)